Selasa, 03 Februari 2009

*** Perjuangan Menghadapi Tipu Daya Napsu ***

" Seandainya tidak ada medan perjuangan melawan hawa nafsu, pasti tidak terbukti perjalanan orang - orang yang menuju kepada Allah, Karena memang tidak ada jarak antara anda dengan Allah yang dapat ditempuh dengan kendaraan, juga tidak ada pemutusan antara anda dengan Allah, sehingga perlu disambung oleh hubungan Allah."

Perjalanan menuju Kepada Allah, dimaksud ialah dengan memutuskan segala rintangan hawa nafsu dan adat kebiasaan yang menghambatnya. Tidak mungkin hati nurani dapat hidup dan bersinar kecuali setelah mematikan pengaruh hawa nafsu.

Bagaikan ungkapan seorang penyair :
" Adalah nafsu
ibarat keledai jahat,
jika kamu buat kenyang,
ia memanahi orang
jika lapar
meraung-raung,"

Bait lainnya :
" Jagalah nafsumu
janganlah merasa aman dari kejahatan-kejahatannya
sebab nafsu lebih jahat
daripada tujuh puluh setan."

Waspadalah terhadap nafsu yang selalu menipu dan mengajak berbuat kejahatan. mantapkanlah hati anda untuk mengingkari ajakannya dalam keadaan apapun, niscaya anda menjadi benar dan selamat, kendalikanlah nafsu dengan kendali taqwa.

1 komentar:

  1. Nice post, saya tertarik dengan tulisan mas Hendi, semoga kita menjadi orang bisa mengendalikan diri dan bermanfa'at buat orang lain mas, salam kenal..

    BalasHapus

Komentar anda saya tunggu.

Janganlah Berputus Asa Karena Suatu Kesalahan

Syaikh Ahmad ibnu'Athaillah berkata:
" Apabila kamu terlanjur berbuat dosa ( kesalahan),maka janganlah hal itu sampai menyebabkan kamu berputus asa dari mewujudkan istiqomah kepada tuhanmu. Maka anggaplah demikian itu sebagai dosa terakhir yang ditakdirkan oleh Allah kepadamu."

Jika seandainya terlanjur berbuat dosa, sebaiknya hal itu harus menjadi cambuk untuk lebih giat dan bersungguh-sungguh dalam bertaubat kepada-Nya. Karena bisa jadi kesalahan atau dosa yang dilakukannya itu merupakan dosa yang terakhir kalinya bagi dirinya yang telah ditakdirkan oleh Allah Swt.Karena apapun bisa terjadi atas kehendak dan takdir Allah.

Rahasia Tersembunyi Metoda mencari uang diinternet akhirnya terungkap...
" Jika Anda Bisa Mengetik dan Megakses internet, Anda Sudah memiliki Syarat yang Cukup untuk menghasilkan Uang melimpah dari internet....Hanya jika tahu Caranya!
Caranya ada di:
http://www.FormulaBisnis.com/?id=bogor2009